Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kiri


 
Sakit kepala sebelah kiri bisa membuat Anda tidak dapat bekerja, bermain, atau melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan dalam perjalanan normal hari Anda. Migrain, sinusitis, aneurisma, sakit kepala cluster, sakit kepala tegang dan kondisi lain mungkin menjadi penyebab utama rasa sakit tersebut. Saat menghadapi hal ini, pastikan berkonsultasi dengan dokter kesehatan Anda untuk mendapatkan diagnosis pasti sementara mengetahui gejala dan penyebabnya dapat membantu memperbaiki rencana perawatan.

Penyebab Sakit Kepala Sebelah  Kiri

Migrain
Migrain yang disebabkan oleh penyempitan dan perluasan pembuluh darah di otak dapat menyebabkan rasa sakit dan tekanan di kepala. Seringkali, rasa sakit ini akan dilokalisasi di satu sisi kepala. Seorang penderita migrain mungkin mengalami gangguan penglihatan, mual, muntah dan gejala lainnya. Biasanya, migrain dapat dipicu oleh stres, bau, suara, lampu terang, makanan, atau alkohol.
  • Pengobatan. Tidak ada obat untuk migrain tapi penyedia layanan kesehatan Anda mungkin meresepkan satu dari sejumlah obat (sumatriptan, sandostatin, DHE 45, dll.) Untuk menghilangkan gejala. Jika Anda telah didiagnosis menderita sakit kepala migrain, ada juga pengobatan rumahan yang bisa Anda gunakan.
  • Tidur. Banyak tidur dan istirahat. Kelelahan adalah pemicu sakit kepala migrain.
  • Bersantai. Migrain sering akibat otot yang kencang, sehingga saat Anda beristirahat, cobalah untuk mengendurkan otot-otot leher dan bahu Anda. Yoga, latihan relaksasi dan meditasi bisa membantu.
  • Hindari Pemicu. Sebagian besar penderita migrain mengetahui setidaknya beberapa hal yang memicu sakit kepala mereka. Sering kali, makanan tertentu akan menyebabkan migrain sisi kiri yang harus dihindari. Jika alkohol atau kafein selalu memberi Anda sakit kepala, kurangi jumlah yang Anda minum dalam sehari.
  • Olahraga. Selain menciptakan tubuh yang sehat, olahraga juga bisa membantu mengurangi ketegangan yang mungkin menjadi penyebab migrain Anda. Semakin aktif Anda bisa, semakin baik, tapi pastikan untuk melakukan pemanasan dengan latihan peregangan sebelum melakukan olahraga ekstrem.
  • Obesitas telah dikaitkan dengan sakit kepala migrain pada beberapa orang, jadi olahraga juga dapat membantu mengendalikan sakit kepala Anda dengan mengendalikan berat badan Anda.
  • Kurangi Estrogen. Jika Anda minum obat yang mengandung estrogen (termasuk obat pengganti hormon atau kontrasepsi kelahiran), bicarakan dengan dokter Anda tentang pengurangan dosis atau ganti obat lain. Bagi banyak wanita, estrogen nampak menjadi pemicu migrain yang sangat kuat.
Sinusitis
Bila lapisan sinus di kepala menjadi meradang atau terinfeksi dari polusi atau alergi, kondisi yang dihasilkan adalah sinusitis. Sinusitis sering salah didiagnosis sebagai migrain atau sakit kepala lainnya karena sakit kepala mungkin sama kuatnya. Biasanya, gejala lain yang terkait dengan migrain tidak berhubungan dengan sinusitis.
  • Pengobatan. Pengobatan medis untuk sinusitis mungkin termasuk antibiotik resep dan semprotan hidung untuk infeksi atau pembengkakan. Pengobatan rumah didasarkan pada konsep mencegah sinusitis. Teknik pencegahan ini meliputi kebersihan tangan yang baik, penghindaran polusi udara dan iritan sinus lainnya, dan menggunakan humidifier untuk menambahkan kelembaban ke udara.
Aneurisma
Aneurisma adalah kantong arteri di kepala yang mungkin tidak menimbulkan gejala sampai menjadi sangat besar atau semburan. Seiring tekanan di otak meningkat, sakit kepala bisa mendadak dan sangat parah. Jika aneurisma berada di sisi kiri otak, sakit kepala sisi kiri akan terjadi.
  • Pengobatan. Jika aneurisma menyebabkan masalah, perawatan definitif biasanya dilakukan operasi untuk menjepret aneurisma dan mencegah pecahnya. Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin juga memberi resep statin dan akan merekomendasikan agar Anda mengendalikan tekanan darah dan berhenti merokok jika Anda seorang perokok;
Headache
Sakit kepala cluster adalah sakit kepala parah yang biasanya dimulai di satu sisi kepala tapi bisa menyebar ke area kepala dan leher lainnya. Dengan sakit kepala cluster, Anda mungkin mengalami sakit parah di mata, kelopak mata berkilat, tersapu mata dari sisi yang terkena, hidung berair atau tersumbat, dan pembengkakan wajah di sisi yang sakit. Anda mungkin mengalami mual, muntah dan kepekaan terhadap cahaya dan suara. Sakit kepala bisa terjadi setiap hari, dan kemudian hilang untuk jangka waktu tertentu.
  • Pengobatan. Tidak ada obat untuk sakit kepala cluster tapi penyedia layanan kesehatan Anda mungkin meresepkan salah satu obat yang biasanya digunakan untuk migrain (sumatriptan, sandostatin, DHE 45, dll.) Untuk menghilangkan gejala. Jika Anda telah didiagnosis menderita sakit kepala cluster, ada juga pengobatan di rumah yang dapat Anda gunakan.
  • Jadikan Jadwal Tidur Sehat. Sebisa mungkin simpan jadwal tidur sehat yang memberi banyak istirahat.
  • Hindari Alkohol. Hindari alkohol saat Anda berada dalam periode di mana Anda mengalami sakit kepala cluster karena alkohol mungkin merupakan pemicu kuat bagi banyak orang.
Sakit kepala tegang
Sakit kepala tegang sering timbul sebagai nyeri kusam di kepala dengan tekanan lokal di satu sisi kepala. Anda mungkin juga mengalami rasa sakit atau sesak di leher dan bahu Anda. Meski Anda mungkin lebih peka terhadap cahaya dengan sakit kepala tegang, Anda biasanya TIDAK akan memiliki gejala lain yang biasanya berhubungan dengan migrain.
  • Pengobatan. Perawatan medis untuk sakit kepala tegang biasanya melibatkan obat nyeri resep yang over-the-counter atau mild. Beberapa penyedia layanan kesehatan mungkin juga memberi resep antidepresan atau pelemas otot jika sakit kepala ketegangan Anda menjadi kronis. Pengobatan rumah juga bisa mengurangi dampak sakit kepala tegang:
  • Mengurangi stres. Karena stres merupakan pemicu umum sakit kepala tegang, apapun yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi stres akan membantu mengobati dan mencegah sakit kepala di sisi kiri. Tenanglah bila bisa. Beberapa orang menganggap yoga atau meditasi bermanfaat dalam mengurangi stres.
  • Terapkan Panas atau Dingin. Percobaan dengan kompres hangat atau dingin di kepala, leher dan bahu Anda. Beberapa penderita lebih menyukai panas sementara yang lain lebih suka dingin. Cobalah bergantian panas dan dingin.
  • Perhatikan Postur. Berdiri tegak dengan kepalamu tinggi dan bahumu dilemparkan ke belakang. Biarkan otot Anda bekerja sesedikit mungkin untuk menjaga tubuh tetap sejajar. Ini akan membuat otot Anda kendur dan tulang belakang Anda sejajar dengan baik.
  • Cobalah akupresur. Akupresur atau akupunktur terbukti tekniknya untuk mengurangi keparahan sakit kepala sisi kiri. Meski akupunktur hanya dilakukan oleh seorang praktisi, Anda bisa melakukan akupresur untuk diri sendiri. Pada setiap titik, gunakan tekanan stabil selama sekitar 30 detik pada tanda pertama sakit kepala.
Penyebab lainnya
Ada banyak penyebab lain dari sakit kepala sisi kiri termasuk cedera pada kepala atau leher, kondisi kesehatan seperti herpes zoster, tekanan darah tinggi atau penyakit jantung, ketegangan, dehidrasi, reaksi alergi, interaksi obat tertentu, ketegangan mata, masalah pada gigi, atau Bahkan sesederhana tidur di atas bantal yang tidak mendukung leher Anda. Jika Anda mengalami sakit kepala yang sering atau sangat parah, pastikan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengetahui penyebab sakit kepala.

Penyebab Sakit Kepala yang Jarang di Sadari:
  • Kurang tidur.
  • Radiasi hp.
  • Telat makan.
  • Cuaca yang trik.
  • Latihan untuk fisik terlalu berlebihan.
  • Kesibukan sex yang di luar batas serta selalu ketagihan.
  • Mengikat rambut dengan tali rambut yang terlalu kencang, sehingga penghubung jaringan pada kulit kepala menegang.
  • Salah bergerak, seperti menjepit telpon dengan bahu serta pundak, duduk di atas kursi tanpa ada penyangga punggung dengan waktu yang lama.
  • Masalah peribadi. Masalah pribadi juga salah satu penyebab timbul nya sakit kepala.
  • Tekanan di lingkungan kerja.
  • Aroma yang menyengat dari parfum.
  • Jalinan percintaan.
  • Permasahan ekonomi.
  • Zat tiramin yang ada pad minuman ber alkohol.
  • Berlebihan minum kopi. karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
  • Kekurangan vitamin B2, D serts magnesium.
  • Infeksi pada hidung, kerongkongan serta telinga.
Kapan Anda Har us KeDokter?
Sakit kepala sebelah kiri bisa menjadi ketidaknyamanan kecil tapi menyakitkan atau bisa menjadi pertanda adanya masalah yang jauh lebih serius. Pastikan segera menemui petugas kesehatan jika Anda sakit kepala karena demam atau leher kaku atau jika Anda mengalami masalah dalam berbicara, pahami seseorang yang berbicara kepada Anda, berjalan, atau melihat.
Jika Anda mengalami sakit kepala yang lebih sering atau lebih parah atau jika mereka mencegah Anda melakukan aktivitas normal Anda, jadwalkan janji bertemu dengan petugas kesehatan Anda.

Itulah beberapa cara mengobati sakit kepala sebelah kiri yang mungkin bisa jadi solusi disaat anda terserang sakit kepala. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi saya dan umumnya bagi anda yang membaca dan membutuhkan info ini.Obat Sakit Kepala

Artikel terkait:

1. 17 Obat Sakit Kepala Alami dan Tradisional Paling Ampuh
2. Cara Ampuh Mengobati Sakit kepala Migrain Secara Alami
3. Cara Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Dan Tepat Tanpa Obat
4. Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala Belakang
5. Ramuan Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh
6. 10 Obat Alami Sakit Kepala Terpercaya
7. Obat Sakit Kepala Paling Ampuh di Apotik
8. Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Paling Ampuh
9. Penyebab Sakit Kepala

Previous Post
Next Post

0 komentar: