Sabtu, 07 Oktober 2017

Ramuan Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh

Sepertinya sakit kepala hanyalah merupaka sebuah penyakit yang sepele dan tidak berbahaya, namun sebenarnya penyakit seperti ini sangat mengganggu aktifitas keseharian anda, bahkan sakit kepala juga dapat mengakibatkan diri anda menjadi sensitive dan memiliki mood yang tidak baik. Namun anda tidak usah cemas dan gelisah, karena dibawah ini kamiakan menjelaskan ada beberapa tips tentang ramuan obat sakit kepala herbal dan di apotik yang bisa membantu anda dalam mengatasi sakit kepala.
obat sakit kepala
Nah di sini sebelum kami membahas Obat Sakit Kepala Herbal Paling Ampuh, terlebih dahulu kami akan membahas Penyebab Penyakit Sakit Kepala, bagi anda yang belum mengetahui penyakit Sakit Kepala, silahkan simak dan fahami artikel dibawah ini :

Penjelasan Mengenai Sakit Kepala

Semua orang pernah mengalami sakit kepala,dan tau bagaimana rasanya sakit kepala. Keluhan yang dirasakan bermacam-macam karena kondisi tiap orang yang berbeda.

Sakit kepala bergaam rasanya, ada yang terasa dull (rasa sakit berkepanjangan tapi tidak terlalu berat) dan cenat cenut, tiba-tiba dan menusuk, dan dapat berlangsung selama beberapa menit atau beberapa hari. Perlu anda ketahui ada tiga jenis utama sakit kepala: sakit kepada migrain atau sakit kepala sebelah, sakit kepalang tegang dan sakit kepala klaster. Nah dari ketiga jenis sakit kepala tadi masing-masing bisa memiliki penyebabnya sendiri dan gejala yang berbeda-beda. Sakit kepala migrain sangat berbeda dari sakit kepala tegang, namun semuanya ada solusinya.
Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa jenis sakit kepala dan penyebabnya.
baca juga: Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala Belakang

Mengenali Penyebab

Untuk mengetahui apakah sakit kepala memerlukan dokter segera atau tidak, maka Anda perlu mengenali penyebab dan gejalanya terlebih dahulu.

1. Sakit kepala tegang

Penyebab sakit kepala tegang di antaranya,kurang tidur, stres, dan rasa lapar, gelang kencang di sekeliling kepala. Sakit kepala yang toleransinya berkisar antara nyeri ringan hingga sedang ini banyak dikeluhkan orang dewasa.
Sakit kepala seperti ini sungguh terasa tidak nyaman dan menyebalkan. Namun, sakit kepala ini umumnya tidak terlalu parah, namun gejala ini bisa menghambat aktivitas ke seharian anda.
Saat kambuh, seseorang akan merasa tegang dan ada tekanan di bagian dahi atau bagian belakang kepala dan leher selama sekitar 30 menit hingga beberapa hari.

Sakit kepala tegang dapat terjadi secara periodik atau kurang dari 15 hari per bulan, ataupun kronis yang menyerang lebih dari 15 hari per bulan.

2.  Sakit kepala harian kronis

Sakit kepala yang suka datang tiap hari (kronis) bisa terjadi hampir setiap hari selama tiga bulan yang dipicu oleh cedera pada leher ataupun karena terlalu kecapean. Sakit kepala yang lebih sering menyerang wanita ini terjadi akibat otot pada bagian belakang leher menegang.

Fisioterapi merupakan salah satu solusi untuk meredakan sakit kepala harian (kronis). Untuk kasus tertentu, dokter bisa kombinasikan dengan obat anti depresan. Sedangkan, obat pereda nyeri tidak disarankan untuk sakit kepala harian kronis karena justru dapat memperparah kondisinya.

3. Sakit kepala saat beraktivitas fisik

Sakit kepala ini yang juga disebut sakit kepala exertional dapat dipicu 0leh aktivitas fisik yang berbeda-beda, bahkan bisa makin parah jika jenis kegiatannya cukup berat, seperti berlari, berhubungan seks, dan sejenisnya.

Sakit kepala exertional biasanya terasa pada bagian belakang kepala, tepat di belakang mata atau di seluruh bagian kepala. Rasa sakit ini biasanya berlangsung sekitar 20 menit.

Biasanya sakit kepala yang satu ini tidak mengindikasikan masalah serius, namun mungkin bisa juga merupakan tanda gangguan pembuluh darah pada otak, Gejala seperti ini sangatlah jarang terjadi. Meskipun begitu, kami menyarankan anda agar segera berkonsultasi dengan dokter, apalagi jika Anda sering sekali terserang penyakit ini.

4. Neuralgia oksipital (Occipital Neuralgia)

Neuralgia oksipital di sebabkan karena gangguan pada saraf oksipital yang berada di sekitar saraf tulang belakang dari pangkal leher sampai kepala. Gangguan ini muncul akibat adanya tekanan atau iritasi dari saraf oksipital karena cedera, radang ataupun saraf terjepit.

Sakit kepala ini kadang dianggap migrain karena gejalanya yang hampir sama. Rasa sakit yang dirasakan pada neuralgia oksipital umumnya seperti sengatan listrik yang tajam yang menusuk pada kepala dan leher.

5. Sakit kepala migrain

Migrain berbeda dari sakit kepala tegang dimana rasa nyerinya biasanya terbatas pada satu sisi kepala dan bisa digambarkan sebagai cenat cenut, sedang atau parah. Banyak penderita migrain bisa secara sementara menjadi peka terhadap cahaya dan suara, dan bisa juga mengalami mual dan muntah.


6. Migrain Basilar

Migrain basilar berbeda dengan migrain pada umumnya yang terasa di salah satu sisi kepala, migrain basilar ini terasa pada belakang kepala, tepatnya pada arteri basilar.

Nah migrain tersebut biasanya diawali dengan gejala aura, seperti pandangan kabur, kebutaan sementara, pusing, telinga berdenging, serta muncul gangguan berbicara maupun mendengar. Namun selain gejala-gejalanya yang cukup mengganggu, migrain tersebut tidak membuat penderitanya merasa lemah, meski dalam kasus tertentu, patut diwaspadai karena jenis migraine ini terkait dengan stroke.

7. Sakit kepala klaster

Sakit kepala klaster adalah sebuah jenis sakit kepala paling jarang terjadi, tapi mungkin bagi orang paling kuat, dan laki-laki lebih besar kemungkinannya menderita sakit kepala ini dibandingkan perempuan. “Klaster” dalam sakit kepala klaster bukan merujuk pada lokasi nyeri di kepala, melainkan pada pengelompokan serangan sakit kepala dari waktu ke waktu. Ini perbedaan utama antara sakit kepala klaster dan sakit kepala tegang atau sakit kepala migrain – sakit kepala klaster secara teratur berulang selama jangka waktu tertentu.

Sakit kepala klaster bisa:
  1. Menyebabkan rasa nyeri yang hebat, yang biasanya digambarkan terasa menyiksa dan terlokalisir di satu mata
  1. Mempengaruhi satu sisi kepala, di sekitar dan di belakang mata, kemudian memburuk dan bisa berlangsung dari 15 menit sampai dengan 3jam.
Ramuan Herbal Mengobati Sakit Kepala

Setelah kami menjelaskan jenis kepala dan penyebanya, kami akan membahas ramuan herbal yang bisa meredakan dan menyembuhkan sakit kepala.
Ada beberapa ramuan alami yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit kepala.

  •  Mengatasi Sakit Kepala Dengan Teh Hijau

Teh hijau ini merupakan salah satu tumbuhan yang sangat berkhasiat karena dai dalam teh hijau mengandung zat antioksidan sehingga dapat memberikan bantuan untuk mengobati sakit kepala. Selain sebagai obat sakit kepala teh hijau juga dapat dijadikan sebagai obat diet karena zat yang terkandung didalamnya dapat membantu menurutkan berat badan dan juga melancarkan sistem pencernaan, kanker, dan juga penyakit lainnya. sedikit ulasan-ulasan da
  • Mengatasi Sakit Kepala Dengan Jahe

Terkadang kita tidak menduga bahwa bumbu dapur selain dapat digunakan sebagai bumbu masak, juga bisa bisa digunakan sebagai obat-obatan yang manjur. Jahe dan kayu manis merupakan jenis dari bumbu dapur yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit kepala. Jahe biasanya diracik dalam bentuk teh atau wedang untuk disajikan secara hangat untuk mengurangi sakit kepala. Jahe yang diekstrak mengandung anti inflasi yaitu zat yang dapat meredakan rasa nyeri sehingga akan sangat cocok untuk dijadikan obat sakit kepala.
  • Mengobati Sakit Kepala Dengan Kayu Manis
Kayu manis termasuk salah satu obat alami yang sungguh sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri pada kepala. Selain itu kayu manis juga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menyegarkan mulut. Selain itu juga terdapat teh chamomile. Teh chamomile merupakan jenis teh yang memiliki kandungan zat anti oksiden dan anti kecemasan dan antispamodk. Jenis teh ini sangat mujarab dalam menyembuhkan sakit kepala .
  • Mengobati Sakit Kepa Dengan Jelly Gamat Gold G
Jelly Gamat Gold G Atau sering di kenal dengan Jelly Gamat merupakan obat herbal masa kini dengan bahan utama ekstrak teripang emas dengan menggunakan species terbaik dunia Golden Stichopus Variegatus atau lebih dikenal dengan Gamat Emas. Dalam sejarah tradisional China Gamat telah digunakan sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu untuk membantu mengatasi keluhan sakit kepala, bahakan selain itu jelly gamat gold g juga mampu meredakan rasa sakit di persendian, menyembuhkan luka,memperlancar sirkulasi darah dan secara umum dikonsumsi sebagai hidangan spesial untuk menjaga kesehatan karena dinilai sebagai ginseng laut.
Baca juga: Penyebab Sakit Kepala
Anda juga bisa mencegah rasa sakit di kepala dengan melakukan hal-hal berikut:
  1. Banyak mengonsumsi air putih.
  2. Konsumsi makanan dengan porsi sedikit, namun lebih sering.
  3. Hindari dan dan atasi setres dengan baik.
  4. Merutinkan latihn fisik, seperti jalan kaki, aerobik, atau olahraga yang bisa merelaksasi tubuh seperti yoga.
  5. Tidur tepat waktu dan teratur tiap harinya.
  6. Hindari pemicu sakit kepala, seperti makanan yang mengandung MSG, makanan yang difermentasi, bebauan yang menyengat,  suara bising, cahaya silau, serta cuaca panas atau dingin berlebih. 
Rasa sakit adalah merupakan pengalaman sensori atau emosional yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan tubuh. Sakit  juga merupakan sinyal dari tubuh kita bahwa telah terjadi kerusakan sel atau jaringan yang aktual maupun potensial. Tanpa adanya rasa sakit, mungkin kita tidak akan tahu bahwa sebenarnya kita memiliki masalah kesehatan dan membutuhkan pengobatan.

Sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang banyak dilaporkan kepada dokter. Penyebab dari sakit kepala bermacam-macam, dari mulai stres emosional sampai adanya penyakit yang mendasari. Sebagian nyeri kepala dapat sembuh sendiri dan bukan masalah yang serius. Anda mungkin akan mengeluhkan sakit kepala saat terkena influenza atau infeksi virus lainnya, dan itu merupakan hal yang wajar terjadi.
         SAKIT KEPALA YANG BERBAHAYA

  •  Sakit kepala berat yang muncul tiba-tiba.
  •  Sakit kepala yang disertai kelainan neurologik
  •  Sakit kepala yang disertai gejala sistemik
  • Gejala sistemik adalah suatu keluhan yang dirasakan selain nyeri kepala juga yang mempengaruhi seluruh tubuh, seperti demam, sesak napas, penurunan berat badan. mual dan muntah.
  • Sakit kepala yang terjadi setelah trauma/cedera kepala

  • Sakit kepala yang pertama kali muncul pada usia > 55 tahun

  • Sakit kepala yang obat anti nyeri pun tidak berkurang
 baca juga: Cara Ampuh Mengobati Sakit kepala Migrain Secara Alami

Itulah sedikit ulasan-ulasan  untuk meredakan serta mengobati sakit kepala agar cepat sembuh, jika sakit kepala tak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan sakit kepala Anda ke Dokter, untuk penanganan yang lebih lanjut. Obat Sakit Kepala
Previous Post
Next Post

0 komentar: