Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Cepat Mengatasi Sakit Kepala Belakang

Cara cepat mengatasi sakit kepala beakang-Sakit kepala bisa terjadi di bagian kepala mana saja, yang paling sering terjadi adalah sakit kepala di bagian belakang. keseringan terjadinya sakit kepala di bagian belakang biasanya disertai adanya rasa tegang, nyeri, dan juga rasa berat pada bagian belakang kepala yang bisa sampai ke tengkuk.
Sakit kepala bagian belakang penyebabnya sangat beragam.

Penyebab sakit kepala bagian belakang biasanya tidak terlalu berbahaya, berlangsung hanya sementara, dan bisa diatasi dengan pengobatan sederhana yang ada di rumah kita. Akan tetapi pada kasus tertentu sakit kepala tak kunjung sembuh dan penyebabnya dapat berupa kondisi medis yang serius sehingga memerlukan pemeriksakan yang intensif.
obat sakit kepala

Berikut ini beberapa penyebab sakit kepala belakang

Es Krim Headache
Kondisi ini seperti kurang familiar bagi kita. Sakit kepala dengan penyebab seperti adalah jenis sakit kepala bagian belakang yang timbul tepat setelah menikmati es krim, minuman dingin, atau mengkonsumsi es batu. Kondisi ini cukup jarang karena tidak setiap orang mengalaminya.

Sakit Kepala Cervicogenic
Sakit kepala di bagian belakang juga dapat di sebabkan oleh sakit kepala cervicogenic atau sakit kepala sekunder yang berawal dari masalah leher. klarifrikasi dari kondisi ini ada dua, yakni sakit kepala vertebrogenic serta myogenic; myogenic adalah kondisi yang terjadi saat ketegangan dialami otot-otot leher, sedangkan vertebrogenic disebabkan oleh disfungsional sendi tulang belakang di bagian leher. Pada jenis myogenic, ada postur tubuh yang kurang baik, kelainan tulang belakang leher, serta stres bisa menjadi penyebab utamanya.
  
Ketegangan
pada bagian belakang kepala bisa juga terasa sakit karena terjadinya ketegangan pada leher bagian belakang. Otot-otot yang tegang disertai dengan pundak yang kencang dapat dipicu oleh rasa stres di mana faktor penunjang utamanya adalah fluktuasi kadar neurotransmiter. Rasa sakit yang bakal terasa awalnya adalah pada bagian belakang kepala.

Bila tubuh Anda merasakan yang gerah dan tersa tidak nyaman, ini tandanya bagian belakang kepala tengah terserang sakit kepala. Faktor stres, kurang tidur, postur tubuh yang tidak benar, kecapean, dan kegelisahan yang berlebihan bisa memicu otot menjadi tegang.

Arteritis Temporal
Sakit kepala belakang juga dapat di ficu oleh adanya peradangan yang terjadi di bagian arteri besar meski memang faktor penyebab secara pasti belumlah jelas. Hanya saja, keadaan ini diduga terjadi karena timbul respon imun. Nah biasanya masalah seperti ini pun sensitif bagi orang-orang yang mempunyai penderita infeksi berat.

Pengonsumsi antibiotik di haruskan mewaspadai, karena jenis-jenis antibiotik yang dikonsumsi dalam dosis besar juga bisa memicu sakit kepala jenis ini. Gejala-gejala yang kiranya dapat timbul pada arteritis temporal ini antara lain sakit kepala belakang.

Oksipital Neuralgia
Sakit kepala yang terus-menerus terjadi di area belakang kepala bisa juga disebabkan oleh kondisi kerusakan pada saraf oksipital. Saraf tersebut bermain peran penting dalam menyuplai bagian belakang maupun atas kepala. Rasa sakit yang ada di bagian belakang kepala dapat terjadi saat kerusakan saraf terjadi disebabkan oleh osteoarthritis, tumor, infeksi maupun cedera pada leher.

Sakit Kepala Sinus
Diantara penyebab sakit kepala bagian belakang ada juga yang rupanya berasal dari sinus. Sinus ini  sering dikenal sebagai sebuah bagian dari dalam tengkorak yang berupa 4 pasang ruang berisikan udara. Lendir bakal diproduksi oleh selaput lendir yang menjadi lapisan rongga tersebut sehingga akhirnya bagian hidung menjadi basah.

Peradangan sinus ini juga diketahui sebagai sebuah kondisi infeksi dan keadaan ini bisa memicu sakit kepala. Rasa sakit bakal muncul di daerah belakang kepala karena ditimbulkan oleh peradangan sinus sphenoid yamg letaknya ada di bagian dalam tengkorak. Maka meski ini gangguan pada hidung, hendaknya segera memeriksakan diri supaya rasa sakit tak gampang menyebrang ke kepala.

Ketegangan pada leher juga salah satu penyebab masalah utama pada kondisi sakit kepala bagian belakang. Cara mengatasinya, Anda  bisa menggunakan obat-obat kimia atau obat dari dokter. Akan tetapi alangkah lebih baik dan disarankan untuk mencoba memakai cara tradisional sederhana dalam mengatasi maupun meredakan rasayang  sakit di bagian kepala tersebut. 

Sakit kepala tipe servikogenik
Jenis sakit kepala yang satu ini juga merupakan salah satu penyebab sakit kepala bagian belakang yang sering kali ditemui. Anda mungkin tidak familiar dengan istilah ini. Sakit kepala tipe servikogenik merupakan jenis sakit kepala yang dirasakan pada bagianleher dan kepala bagian belakang.

Pemicu nyeri kepala yang satu ini juga lebih spesifik yakni gerakan leher, perubahan posisi tertentu oleh leher Anda, batuk dan bersin, juga saat Anda mengedan. Penderita sakit kepala tipe servikogenik ini akan mengeluhkan keterbatasan pada pergerakan leher dengan sumber sakit kepala yang berasal dari leher dan menyebar ke bagian lain dari kepala.

Pada sakit kepala tipe servikogenik hampir bisa dipastikan bahwa terdapat kelainan pada tulang belakang bagian leher dari penderitanya. Untuk itu cara mengatasi dari jenis sakit kepala seperti ini adalah menggunakan obat-obatan anti nyeri dan juga obat pelemas otot, Tapi alangkah lebih baik jika Anda menggunakannya sesuai resep dokter. Oleh karena itu saya menyarankan agar anda segera di periksa ke dokter jika Anda merasakan keluhan seperti di atas.
baca jugahttp: Cara Ampuh Mengobati Sakit kepala Migran Secara Alami

Berikut ini beberapa cara mengatasi sakit kepala belakang:

Karena di antara penyebab dari sakit kepala belakang adalah ketegangan otot, maka cara mengatasinya bisa dilakukan pertama anda harus melakukan peregangan untuk melemaskan otot yang tegang tersebut. Otot akan lebih tersa rileks dan peredaran darah bakal lebih lancar ketika Anda melakukan stretching, khususnya pada bagian leher dan kepala. Caranya melakukan ny cukup dengan menggerak-gerakkan bahu serta leher selama 20 menit secara isometrik.

Minum Air Putih –Air merupakan salah satu solusi mengatasai sakit kepala belakang , bahakan cara yang satu ini sangat simpel.
Karena bisa saja tubuh yang lemah dan cepat lelah disebabkan oleh dehidrasi. Krna bahaya dehidrasi begitu membahayakan pada kesehatan, oleh karena itu di anjurkan sebaiknya minumlah secukupnya, alangkah lebih baik lagi minumlah 8-10 gelas air putih per harinya agar mampu mengatasi sekaligus mencegah sakit kepala timbul kembali. Ingat perlu di ketahui bahwa slah satu penyebab yang berbahaya akibat kurang minum air putih yang bila diabaikan bisa membuat tubuh anda gampang terserang gangguan kesehatan.

Terapi Panas Dingin – Untuk tereapi dalam meredakan sakit kepala seperti ini, Anda cukup menggosok-gosokan batu es ke area pelipis secara perlahan-lahan dan mengompreskan air hangat ke bagian belakang leher. tifs menurunkan suhu pembuluh darah yang menjadi penyebab munculnya rasa sakit di kepala bagian belakang, memang sangat dianjurkan untuk menggunakan terapi ini.

Aerobik – tahukah anda? latihan fisik yang satu ini bukan hanya olahraga untuk diet, akan tetapi olahraga untuk mengatasi sakit kepala bagian belakang juga. Aerobik juga diketahui mampu menurunkan intensitas rasa sakit yang timbul di bagian belakang kepala dan latihan aerobik ini mampu mencegahnya kembali lagi.

Memijat – Memijat adalah salah satu hal yang dilakukan pertama kali karena pijatan-pijatan yang benar dan tepat memang terbukti dapat meringankan sakit kepala belakang. Memijat juga adalah salah satu cara yang dianjurkan karena selain mampu mengurangi rasa sakit, kualitas tidur pun dapat ditingkatkan secara alami.

Mengonsumsi Makanan/Minuman Mint – Makanan atau minuman apa saja yang banyak mengandung mint bakal sangat baik dalam meringankan rasa sakit kepala. Apabila anda terserang sakit kepala belakang, cobalah obati dengan mengonsumsi yang mengandung mint, baik itu permen rasa mint, atau menikmati teh peppermint. Ada efek ketenangan yang ditawarkan oleh makanan dan minuman tersebut.

Akupuntur – Sepintas cara mengatasi sakit kepala satu ini memang tampak mengerikan, apalagi bagi orang yang kemungkinan takut dengan jarum. Tapi ternyata, justru cara ini sangat efektif dalam mengatasi rasa sakit kepala dengan intensitas tinggi. Bahkan banyak penyakit lain pun yang juga dapat diatasi dengan akupuntur ini karena jarum yang ditusukkan ke bagian dalam kulit Anda akan membuat aliran energi dapat dilancarkan ke seluruh tubuh.Namun cara seperti ini tidak bisa di lakukan semua orang.
maka saya menganjurkan agar anda mencari. perawatan dengan akupuntur yang memang ditangani oleh seorang ahli yang bereputasi dan profesional agar tidak terjadi kesalahan dan terpercaya dalam menyembuhkan.u

Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya sebagai tambahan informasi silahkan baca . Cara Amph Mengatasi Sakit Kepala Dan Tepat Tanpa Obat Beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang akan memerlukan perawatan medis .

Itulah beberapa pnyebab sakit kepala belang dan acara mengatasinya . Semoga artikel ini bermanfaat hususnya bagi saya dan bagi anda yang kebetulan terserang sakit kepala, salam. Obat Sakit Kepala
Previous Post
Next Post

0 komentar: