Minggu, 15 Oktober 2017

Jenis Obat Sakit kepala Paling Ampuh

Hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala dan pasti ingin segera mengobatinya, yang paling sering dilakukan diantaranya meminum obat sakit kepala yang memang sangat mudah didapatkan di toko obat ataupun apotek. ditambah lagi banyak iklan sakit kepala, sehingga hampir setiap orang sudah sangat familiar. Akan tetapi, sudah tepatkah obat sakit kepala yang Anda pilih?
obat sakit kepala
Obat Sakit Kepala yang dijual di pasaran secara bebas adalah jenis obat keras. Dosisnya cenderung tinggi dan dibuat secara merata untuk semua orang. Penggunaannya hanya bisa dipakai maksimal 3 hari saja. Dan dosisnya paling banyak 3 kali sehari. Bila sampai melebihi dosis dan jangka waktu pemakaian. Maka tubuh akan meresponnya menjadi berbagai gangguan. Seperti kerusakan hati dan ginjal.
Dan banyak orang mengkonsumsi obat dari pasaran bukannya jadi sembuh, malah bertambah parah, karena salah dan gegabah menggunakannya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa obat sakit kepala paling ampuh dan sudah terpercaya.

Langkah pertama dalam mengatasi sakit kepala berulang adalah mengetahui jenis sakit kepala apa yang Anda alami. Karena terkadang sakit kepala adalah gejala dari penyakit atau kondisi medis lain. Namun, pada beberapa kasus, tidak ada penyebab yang jelas yang mendasarinya.
Untuk lebih memahami sakit kepala yang sedang Anda alami, perhatikanlah tanda-tanda dan gejalanya.

Tanda dan Gejala Sakit Kepala
  1. Riwayat keluarga
  2. Jenis Kelamin
  3. Usia
  4. NYeri berdenyut
  5. Intensitas Nyeri
  6. Pengaruh aktifitas fisik
  7. Enek – Muntah
  8. Mata merem – merah
  9. Leher kaku
  10. Kelumpuhan badan

Mengenali Gejala yang Timbul

Tidak sdikit kasus sakit kepala kronis primer yang tidak diketahui penyebabnya. Namun, sakit kepala kronis non-primer, memiliki beberapa kemungkinan penyebab, antara lain infeksi, peradangan atau gangguan pembuluh darah otak, tumor otak, cedera dan gangguan tekanan pada otak.

1. Sakit kepala tegang kronis
Sakit kepala macam ini biasanya ditandai dengan gejala rasa sakit yang menekan pada dua sisi kepala. Intensitasnya mulai dari ringan hingga menengah. Sakit kepala tegang yang terjadi secara kronis dapat terjadi tanpa pemicu aktivitas fisik. Sebagian orang mengalami peningkatan sensitivitas di kepalanya ketika disentuh. Sering merasa seperti ada yang mengikat ketat di sekitar kepala.

2. Migren kronis
Migrain jenis ini umumnya terjadi pada seseorang yang pernah mengalami migrain sebelumnya. Dapat dikenali dengan gejala berupa sakit kepala pada satu atau dua sisi kepala, sensasi berdenyut, dan kemungkinan menyebabkan rasa sakit menengah sampai sakit luar biasa. Migrain kronis dapat dipicu oleh aktivitas fisik rutin. Kondisi ini juga biasanya diiringi dengan mual, muntah, dan sensitif terhadap suara serta cahaya.

3. Sakit kepala yang baru timbul dan terjadi terus-menerus
Sakit kepala jenis ini biasa muncul mendadak. Dengan gejala sakit kepala yang menekan atau kepala terasa mengencang. Rasa sakitnya mulai dari ringan hingga menengah, tanpa dipengaruhi oleh aktivitas tertentu. Umumnya terjadi selama tiga hari berturut-turut pada serangan pertama.

4. Sakit kepala akibat usia lanjut
Umumnya dialami pasien di atas usia 60 tahun, yang dipicu oleh tekanan bola mata yang meningkat atau disebut glaukoma, baru sembuh dari infeksi herpes, penyakit pembuluh darah seperti arteritis sel raksasa atau alasan psikologis.

5. Sakit kepala setelah latihan (olah raga)
Umumnya sakit kepala jenis ini sering digambarkan sebagai rasa sakit berdenyut , mempengaruhi kedua sisi kepala, dapat berlangsung dari beberapa menit sampai 48 jam

6. Sakit kepala setelah berhubungan seks
Sakit kepal jenis ini umumnya dimulai sebagai rasa nyeri, rasa sakit meningkat sesaat sebelum orgasme, sakit kepala terasa berdenyut-denyut, yang terjadi hanya pada saat orgasme, sakit kepala ini juga dapat berlangsung dari beberapa menit sampai bebrapa jam. baca juga: (Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Paling Ampuh)

7. Sakit Kepala karena Batuk 
Biasanya sakit kepala terasa tajam atau terasa seperti ditusuk-tusuk, mempengaruhi kedua sisi kepala, juga dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit.

8. Sakit kepala tipe tegang (tension headache)
Sakit kepala jenis ini yang paling sering ditemui, dengan tanda-tanda dan gejala seperti:
  1. Dapat menyebabkan nyeri ringan sampai sedang pada kedua sisi kepala 
  2. Dapat dipicu oleh stres, ketegangan leher,
  3. Terlambat makan (lapar), depresi, kecemasan atau kurang tidur 
  4. Dapat terjadi sesekali atau lebih dari 15 hari dalam sebulan (kronis) 
  5. Dapat berlangsung dari 30 menit sampai satu minggu 

Jenis Obat Sakit Kepala

Ada kabar gembira untuk anda yang sedang mengalami sakit kepala, sekarang sudah ada obat herbal terbaik yang terbuat dari keajaiban kulit manggis dan daun sirsak , dimana kedua bahan tersebut banyak memiliki khasiat – manfaat untuk mengatasi berbagai jenis macam penyakit yang kronis dan non-kronis.

1. ace maxs kemasan 2015(1)
obat sakit kepala
Ace Maxs adalah olahan modren yang terbuat dari Kulit Buah Manggis dan Daun Sirsak di tambah Madu, Buah Apel, Buah Anggur, Bunga Rosella Hitam yang kami proses dengan menggunakan mesin modren serta di awasi secara ketat oleh para ahli kami, sehingga menjadi khasiat ace maxs yang begitu luar biasa ampuh untuk pengobatan berbagai jenis penyakit termasuk sakit kepala dan telah terdaftar di POM TR 142 680 331 dan DEPKES RI P-IRT NO.113317506253 jadi anda tidak usah ragu lagi untuk merasakan khasiat Ace Maxs.

2. Obat herbal jelly gamat gold g 
obat sakit kepala
Jelly Gamat Gold-G adalah ekstrak gamat yang berbentuk jelly. Gamat / Teripang / Sea Cucumber dikenal sebagai antiseptik tradisional dan obat serbaguna untuk berbagai penyakit sudah dikenal sejak 500 tahun yang lalu pada masyarakat Pulau Langkawi, yaitu sebuah pulau kecil di Semenanjung Malaya (Malaysia). Gamat ini juga telah digunakan oleh bangsa Arab dan Bangsa Cina untuk berbagai pengobatan. Obat herbal ini udah terbukti juga mengobati sakit kepala.

Yang terkandung dalam obat herbal jelyy gamat gool g sebagai berikut:
Protein 86,9 %;
85% kolagen;
Mucopolysacarida;
Condroitin Sulfat dan Glukosamin;
Omega 3;
Mineral;
Bio Active Element;
dan kandungan biologi aktif lainnya yang jumlahnya mencapai 50 jenis kandungan biologi aktif.

3. Cara Streching
Streching adalah merupakan suatu gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga biasa terjadi akibat otot-otot yang tegang, jadi apabila anda sedang mengalami sakit kepala, cobalah anda lakukan gerakan-gerkan senam, atau dengan melakukan yoga

4. Biji Wijen
Vitamin E yang terkandung dalam biji wijen bisa membantu menstabilkan estrogen tubuh kita, sehingga dapat mencegah terjadi gejala migrain.
Selain itu biji wijen juga banyak mengandung magneisum yang juga dapat mencegah terjadinya gangguan sakit kepala.

5. Semangka
Semangka adalah merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak mengandung air, jadi anda dapat menggunakan semangka untuk mengatasi gejala sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.
Sebenernya semangka di samping dapat mengobati sakit kepala, masih banyak manfaat dan hasiat dari buah yang satu ini.

6. Daun Encok
Cara membuatnya:
Ambil satu lembar daun encok. Kemudian diolesi minyak kelapa dan dimemarkan. Setelah itu, tempelkan daun encok tersebut di belakang daun telinga atau di pelipis seperti memakai koyo.

7. Daun Kayu Putih
Caranya;
- Bahan: 10-15 gram daun kayuputih dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum airnya selagi masih hangat.

8. Daun Jinten Segar
Caranya:
Ambil daun jinten yang masih segar secukupnya. Cuci dengan air bersih kemudian dimemarkan. Setelah itu, tempelkan di kepala atau pelipis seperti koyo. Cara seperti ini telah terbukti dapat menyembuhkan sakit kepala, termasuk sakit kepala tujuh keliling.
Untuk lebih jelas nya lagi mengenai obat sakit kepala anda bisa baca penjelasannya di 10 Obat Alami Sakit Kepala Terpercaya dan di artikel Obat Sakit Kepala Paling Ampuh di Apotik

Penyebab sakit kepala secara umum
  • Cuaca yang terik menerpa diri Anda selama beberapa jam.
  • Aroma parfum yang menyengat, bisa juga bau cat ataupun beberapa jenis bunga.
  • Latihan fisik yang berlebihan.
  • Aktivitas seks diluar batas dan terus ketagihan.
  • Mengikat rambut dengan tali rambut yang begitu kencang sehingga penghubung jaringan pada kulit kepala jadi tegang.
  • Salah bergerak, misalnya: Menjepit telepon dengan bahu dan pundak, duduk di atas kursi tanpa penyangga punggung dalam waktu yang lama.
  • Zat tiramin yang terdapat pada minuman beralkohol dan jenis keju.
  • Telat makan.
  • Hubungan percintaan.
  • Masalah ekonomi.
  • Nikotin dari asap rokok yang terhidup hidung, sangat mengancam kesehatan karena mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah pada otak.
  • Minum kopi berlebihan.
  • Kekurangan vitamin B2, D dan magnesium.
  • Kerja kelewat batas.
  • Kurang tidur/ kebanyakn tidur.
  • Radiasi HP, komputer, laptop, dan sebagainya.
  • Tumor.
  • Infeksi pada hidung, kerongkongan dan telinga.
  • Luka di kepala.
  • Penyakit mata dan mata lelah.
  • Aroma yang sangat menyengat.
  • pengikat rambut yang terllu kencang, dan masih banyak lagi, untuk lebih jelasnya baca:(Penyebab Sakit Kepala )

Macam-Macam Jenis Migrain

Migrain dibagi dalam dua golongon besar yaitu :

Migrain Biasa (migrain tanpa aura)

Penderita migrain kebanyakannya masuk ke dalam jenis ini. Migrain biasa ditandai dengan nyeri kepala berdenyut di salah satu sisi dengan intensitas yang sedang sampai berat dan semakin parah pada saat melakukan aktifitas. Migrain ini juga disertai mual, muntah, sensitif terhadap cahaya, suara, dan bau. Sakit kepala akan sembuh dalam 4 sampai 72 jam, sekalipun tidak diobati.

 Migrain Klasik (migrain dengan aura)

Pada migrain jenis ini, umumnya didahului dengan suatu gejala yang dinamakan aura, yang terjadi dalam 30 menit sebelum timbul migrain. Migrain klasik merupakan 30% dari semua migrain.

Migrain haid

Migrain Haid, yaitu migrain yang terjadi beberapa hari sebelum haid, selama haid, atau sesudah haid. penyebab migrain pada wanita haid diderita berhubungan erat dengan siklus masa haid yang dihadapinya. Migrain pada wanita haid dapat berbentuk migrain biasa atau pun migrain klasik.

Migrain Komplikasi

Migrain Komplikasi, yaitu migrain yang disertai gejala gangguan sistem saraf, misalnya rasa baal dan geli, kesulitan berbicara atau mengerti pembicaraan, ketidakmampuan menggerakkan lengan atau kaki. Pada migrain komplikasi, gejala syaraf tetap bertahan walaupun migrain telah sembuh.

Apa saja penyebab migrain ?

Penyebab migrain masih belum begitu jelas. Diperkirakan, adanya hiperaktiftas impuls listrik otak meningkatkan aliran darah di otak, akibatnya terjadi pelebaran pembuluh darah otak serta proses inflamasi.
Pelebaran dan inflamasi ini menyebabkan timbulnya nyeri dan gejala yang lain, misalnya mual. Semakin berat inflamasi yang terjadi, semakin berat pula migrain yang diderita. Telah diketahui bahwa faktor genetik berperan terhadap migrain dan penyebabnya. Bagi anda yang kebetulan mempunyai gejala sakit kepala migran bisa baca Cara Ampuh Mengobati Sakit kepala Migrain Secara Alami, untuk pengobatan secara efektip dan tepat.

Itulah ulasan mengenai jenis obat sakit kepala paling ampuh, semoga anda yang kebetulan terserang sakit kepala di sembuhkan oleh Allah. Terimakih anda telah mengunjungi blog Obat Sakit Kepala ini, dan semoga kami dapat lebih baik dalam memberikan informasi. salam.
Previous Post
Next Post

0 komentar: