Minggu, 22 Oktober 2017

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Paling Ampuh

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Paling Ampuh- Sakit kepala dapat di rasakan kebanyakan orang dari waktu ke waktu, apakah sakit kepala sebelah, belakang ataupun menyeluruh. Untuk mengobati penyakit ini bervariasi tergantung pada jenis sakit kepala yang Anda alami, tapi pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa cara untuk menyembuhkan sakit kepala dengan cepat dan aman.
obat sakit kepala
Biasanya kalau kita sedang sakit kepala, yang kita lakukan pertama kali adalah memijat-mijat bagian yang sakit. Kadang-kadang hanya dengan memijat saja rasa nyeri di kepala sudah hilang.

Anda juga ketika merasakan ngilu bisa langsung minum obat sakit kepala. Langkah-langkah tersebut sebenarnya hanya meredakan sakit kepala saja, bukan menyembuhkan. Tapi itu tidak salah, setidak-tidaknya kita masih bisa beraktivitas lagi.

Terjadinya Sakit Kepala

Penyakit sakit kepala bisa terjadi pada siapa saja. Hampir setiap orang pernah mengalaminya dan tau rasanya sakit kepala. Gejala sakit kepala yang sering kita rasakan adalah rasa nyeri di sekitar belakang kepala, bagian atas kepala, sekitar kening, sekitar pelipis, atau kadang-kadang di sekitar leher.
Ada beberapa jenis sakit kepala diantaranya, sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo dsb.

Langkah pengobatan untuk setiap jenis sakit kepala sebagaian ada yang berbeda. Jadi sebelum memilih obat mana yang akan anda konsumsi, sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu jenis sakit kepala mana yang saat ini anda rasakan.

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Banyak yang dilakukan orang untuk menyembuhkan sakit kepala. Mulai dari minum obat, baik medis maupun herbal, pijat, mengompres dengan air dingin, dan lain-lain.

Minum Obat Sakit Kepala
Sejatinya tidak ada obat (tradisional maupun modern) yang dapat menyembuhkan sakit kepala. Pada setiap kemasan selalu tertulis 'meringankan atau meredakan sakit kepala'. Artinya obat itu hanya menidurkan penyakitnya saja, suatu saat penyakit itu akan bangun lagi. Namun, bagaimanapun juga, obat sakit kepala itu sangat ampuh, hanya beberapa menit sudah terasa khasiatnya (jika sesuai dengan kondisi tubuh kita).

Minum air yang banyak.

Dehidrasi dapat menyebabkan penyakit kepala, terutama jika Anda sudah baru muntah atau Anda pusing. Minum segelas penuh air segera setelah kepala Anda mulai sakit, dan mencoba untuk terus minum teguk kecil sepanjang hari. Anda secara bertahap akan merasakan sakit mulai mereda. Hindari minum apa pun yang dapat menyebabkan dehidrasi, seperti kopi, alkohol, dan minuman yang sarat dengan gula. Baca: Cara Ampuh Mengobati Sakit kepala Migrain Secara Alami

Mencari tempat yang tenang
  • Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, mematikan lampu, dan fokus pada pernapasan Anda.
  • Meminta keluarga atau teman anda agar tenang. Jika anda terpaksa harus beristirahat sekitar orang lain, jelaskan bahwa Anda memiliki sakit kepala dan meminta mereka untuk tenang dan meninggalkan Anda. Jika Anda ingin tidur atau tidur siang, jangan terlalu lama.
  • Mengatur suhu kamar. Beberapa orang hanya dapat bersantai di ruangan yang sejuk, sementara yang lain lebih memilih selimut besar atau ruang pemanas. Cobalah untuk meniru kondisi apa pun yang terbaik bagi Anda ketika Anda pergi tidur di malam hari.
  • Hindari memulai ketegangan sakit kepala lebih dini. Pastikan tempat tidur atau sofa Anda nyaman dan kepala Anda didukung dalam posisi yang tidak menyebabkan ketegangan leher Anda.
Memijat kulit kepala, leher dan lobus telinga.

Melakukan beberapa pijatan ringan dapat mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit kepala, serta meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan. Untuk pijat dasar, lembut tekan jari Anda di atas pelipis, dan memindahkan mereka dalam lingkaran lambat.

Melakukan seks (Khusus bagi yang sudah menikah).

Tidak hanya dapat mengurangi stress dan tekanan darah, seks juga merangsang pelepasan hormon oksitosin, yang pada gilirannya meningkatkan pelepasan endorfin, penghilang rasa sakit alami tubuh.
Namun kebanyakan seks dan tidak teratur malah jadi penyebab sakit kepala, apalagi ketika sang istri sudah hamil, Baca: Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Hamil Paling Ampuh

Menggunakan kompres dingin.

Menempatkan sesuatu yang lembut dan dingin di atas dahi Anda dapat membantu menyempitkan pembuluh darah, yang bisa mengurangi rasa sakit dari sakit kepala. Ini bekerja sangat baik jika masalah terkonsentrasi di pelipis atau sinus.

Basahi kain lap dengan air dingin, dan taruh di atas dahi Anda. Rendam lagi dengan air dingin jika sudah terasa tidak dingin.

Berlatih teknik relaksasi.

Orang-orang di seluruh dunia menggunakan berbagai trik untuk mengalihkan diri dari rasa sakit. Jika Anda berada di tengah-tengah sakit kepala, jangan khawatir tentang belajar sesuatu yang baru, apa pun yang paling dekat dengan zona kenyamanan Anda. Beberapa teknik relaksasi yang menjadi pilihan adalah meditasi, berdoa, pernapasan dalam dan mendengarkan suara -suara alam (air terjun, hujan dll).

Dengan Es Batu

Tahukan anda,?? ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan / mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala anda yang terasa sakit.

Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

Makanan/ Minuman yang Mengandung Mint

Nah, kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perutmenjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dsb.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi

Masih ingatkah anda dengan kalimat "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik"? Begitupun kopi, jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah wajar ( tidak lebih dari 2-3 cangkir / hari), ternyata kopi juga bisa jadi solusi saat anda mengalami sakit kepala.
Karena kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tapi ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala.
Maka dari itu minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir / harinya.

Penyebab Sakit Kepala yang Jarang di Sadari
  • Luka di kepala.
  • Kurang tidur.
  • Radiasi hp.
  • Telat makan.
  • Cuaca yang trik.
  • Latihan untuk fisik terlalu berlebihan.
  • Kesibukan sex yang di luar batas serta selalu ketagihan.
  • Mengikat rambut dengan tali rambut yang terlalu kencang, sehingga penghubung jaringan pada kulit kepala menegang.
  • Salah bergerak, seperti menjepit telpon dengan bahu serta pundak, duduk di atas kursi tanpa ada penyangga punggung dengan waktu yang lama.
  • Masalah peribadi. Masalah pribadi juga salah satu penyebab timbul nya sakit kepala.
  • Tekanan di lingkungan kerja.
  • Aroma yang menyengat dari parfum.
  • Jalinan percintaan.
  • Permasahan ekonomi.
  • Zat tiramin yang ada pad minuman ber alkohol.
  • Berlebihan minum kopi. karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
  • Kekurangan vitamin B2, D serts magnesium.
  • Infeksi pada hidung, kerongkongan serta telinga.
Nah rekan sehat semua, itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan jaga kesehatan rekan semua, karena di cuaca saat ini banyak sekali penyakit sakit kepala, flu, batuk, dan demam akibat cuaca panas. Obat Sakit Kepala
Previous Post
Next Post

0 komentar: